Minggu, 11 Mei 2014

Sosialisasi TOTI 2014: Be a Part of The Winer



Pada hari Rabu, 16 April 2014 dilaksanakan acara pertama TOTI (Tim Olimpiade Teknik Industri) yaitu Sosialisasi TOTI. Acara ini dilaksanakan di R.301 Kampus Teknik Industri Undip dari jam 14.30 sampai jam 17.00. Acara ini berisi sosialisasi mengenai lomba-lomba yang ada dan acara-acara non lomba yang masih bisa diikuti oleh mahasiswa Teknik Industri Undip. Acara ini dimoderatori oleh Afdi dari angkatan 2013.
Sosialisasi pertama adalah sosialisasi tentang HNMUN (Harvard National Model United Nation) oleh Dinar Enggar dari angkatan 2010. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan HNMUN lebih dekat kepada mahasiswa Teknik Industri. Dinar menjelaskan apa itu HNMUN, acara-acara yang apa saja yang mirip dengan HNMUN, rangkaian kegiatan nya dan syarat-syarat untuk mengikuti HNMUN. Sosialisasi ini juga diisi dengan sesi tanya jawab yang interaktif selama 15 menit.
Sosialisasi kedua adalah sosialisasi tentang Business Plan Competition. Sosialisasi ini dibawakan oleh Ketua HMTI tercinta, Miftah Firmansyah dari angkatan 2011. Sosialisasi ini untuk mengenalkan lomba-lomba Business Plan yang ada. Pada kali ini, Miftah juga menjelaskan tahapan dari kompetisi Business Plan yang beliau ikuti dan tips & trik untuk bisa lolos dalam setiap lomba business plan yang ada. Sekedar info, kak Miftah merupakan juara 1 lomba Business Plan di Universitas Bina Nusantara. Sesi Tanya jawab yang interaktif juga terjadi di sesi ini
Lanjut ke sosialisasi ketiga, ada sosialisasi tentang Design Product Competition oleh Faesal Adam dari angkatan 2011. Adam menjelaskan pengalaman nya mengikuti tim Robotik Universitas Diponegoro dan bertugas di bagian desain robot. Dan Adam juga membuka kesempatan bagi para peserta sosialisasi yang berminat dengan desain produk untuk menghubungi beliau seusai acara sosialisasi ini.
Terakhir, ada sosialisasi tentang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) oleh mantan Ketua HMTI, Mukh. Khoiruddin Rajulaini dari angkatan 2009. Raju mengawali sesi terakhir dengan sharing kesibukan nya setelah lulus kuliah. Dan setelah sharing, Raju menjelaskan tahapan untuk menjadi Mawapres, dan pentingnya mengikuti Mawapres.
Tak terasa, acara sudah selesai… Setelah semua sosialisasi, para peserta diberikan form yang berisi minat untuk didata lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar