Kamis, 31 Mei 2012

Pers Release IGA 2012


Surakarta- Mahasiswa Teknik Industri Undip kembali menunjukkan taringnya dalam event kejuaraan nasional di UNS. Kejuaraan ini bertajuk Lomba essay Green Creativity.
Lomba Essay Green Creativity ini merupakan bagian dari serangkaian acara Inspirational green Action yang diselenggarakan oleh Kompas Kampus & Tupperware yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Solo.
Essay yang bertemakan Green Creativity ini diikuti oleh berbagai peserta dari universitas se-Indonesia, yaitu dari Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Diponegoro, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Negeri Yogya, dengan jumlah essay yang masuk adalah 19 buah.
Final dilaksanakan tanggal 26 Mei 2012 beserta serangkaian acara IGA 2012 lainnya hingga 27 Mei 2012.
Peserta yang lolos ke tahap final adalah Anggel Dwi Putra (UNS)-ENVIROB, Tempat Sampahku Hijau, Soloku Bersih. Laely Nur Hikmah (UNS)-Integrated Waste System. M. Zulfiqar Pratomo (ITS)-Smart Indoor Plant System. Diery Leonardo Sipayung (UNDIP)- Garbage Shop "You Throw, We Take & Renew". dan Dahliana Agustini (UNDIP)-Sikat Gigi Eksotis (Sustainble Product for Long Life in the Future).
Presentasi dilakukan pada 26 Mei 2012 di aula Puskom Universitas Sebelas Maret dengan 3 juri dari 3 orang juri dari kalangan dosen yaitu Mbak Erny, Bu Favorita, Pak Budi dari LSM Surakarta, yaitu Solo Berkebun, dan pihak sponsor. Presentasi di hadapan dewan juri berakhir pada siang itu juga dan pemenang lomba diumumkan jam 11.20 WIB.
Dan hasilnya adalah: Juara 3 diberikan kepada Anggel UNS, Juara 2 diberikan kepada M. Zulfiqar ITS, dan Juara 1 adalah DAHLIANA AGUSTINI UNDIP dengan konsep sustainable product-nya. :D




Selain itu acara selanjutnya adalah National Student Environmental Conference yang dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa nasional dari UGM, ITS, UNDIP, UMY, UNS, GMC (Green Movement Communiy UNS), dengan pembicara-pembicara serta diskusi yang hidup dari Pak Khaeruddin & Pak Prabang (Kementrian Lingkungan Hidup), Kang Heru (Pangasuh Bumi), mas erwin, dan dari KOPHI & FKHI.
Serunya luar biasa bersama teman-teman yang cinta dan peduli terhadap Bumi ini.



Semoga dapat meninspirasi Teman-teman semua dan lebih mencintai Bumi kita ini.
Think, Do, Be Green :D

0 komentar:

Posting Komentar