Selasa, 15 November 2011

Mahasiswa TI Boyong Emas dalam SEA GAMES XXVI Palembang 2011

Mahasiswa TI Boyong Emas

 
Palembang, 14/11 (ANTARA) – Liliani, ibu dari Erlangga Ardianza Wibowo, merasa puas dan bangga setelah menyaksikan anaknya berhasil merebut medali emas cabang olahraga sepatu roda di SEA Games XXVI Palembang, Sumatera Selatan.
“Tidak dapat saya utarakan dengan kata-kata, saya bangga sekali karena Erlangga telah mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia,” katanya saat ditemui di arena sepatu roda komplek Jakabaring Palembang, Senin.
Selain itu, Liliani menyatakan keinginan dan cita-cita Erlangga menjadi juara di SEA Games ini sudah terpenuhi.
Erlangga yang kini usianya beranjak 21 tahun itu merupakan sosok pekerja keras dan mulai berlatih sepatu roda sejak berusia tujuh tahun.
“Ingin juara dan mengharumkan nama baik bangsa dan negara memang menjadi keinginan dan cita-citanya sejak kecil. Karenanya saya merasa puas dia juara dan saya memberi support langsung kepadanya pada pertandingan ini,” kata Liliani.
Erlangga yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa semester VII jurusan Teknik Industri Universitas Diponegoro itu sempat meninggalkan kuliah untuk berlatih sepatu roda.
“Saya juga berharap agar cabang olahraga sepatu roda itu juga ikut diperhatikan serius oleh pemerintah, karena potensi atletnya cukup banyak yang dapat membawa harum nama bangsa dan negara di pentas dunia,” kata Liliani.
Liliani mengatakan pada awalnya sempat bingung terhadap anaknya di antara dua pilihan yakni antara prestasi di olahraga dengan kegiatan akademik di kampusnya.
“Tapi, Erlangga berhasil meyakinkan dan membuktikan bahwa kuliahnya tidak akan terganggu dengan mengejar prestasi bidang olahraga ini. Dia memang anak yang berprestasi juga di sekolah sejak SD hingga SMA,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar