Selasa, 19 April 2011

CHRONICS 2011


  • CHRONICS (Challenge On Product Design and Ergonomics) adalah sebuah acara kompetisi ide-ide kreatif para mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Indonesia dalam hal desain produk yang inovatif dan ergonomis yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Gadjah Mada. CHRONICS 2011 mengangkat temaSUPPORTING TOOLS FOR PARENTS AND TODDLERS.
  • Persyaratan Peserta :
    -          Peserta adalah mahasiswa yang masih aktif berkegiatan perkuliahan (di tunjukan dengan melampirkan KTM pada pendaftaran)
    -          Setiap tim harus berjumlah 4 orang di mana setiap tim memiliki minimal 2 orang mahasiswa teknik industri dari universitas yang sama.
    -          Tidak ada batasan bagi jumah tim yang berpartisipasi untuk setiap universitas
    -          Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,00
    -          Selain KTM, bukti transfer  juga harus di SCAN dan dikirim
     Important Dates:
      -          Pendaftaran Peserta : 15 April - 15  Mei 2011
      -          Pengumuman 15 besar : 25 Mei 2011
      -          Technical Meeting online : 27 Mei 2011
      -          Lomba : 3, 4, 5 Juni 2011
      Materi lomba ;
        CHRONICS 2011 merupakan sebuah kompetisi desain produk di mana pada penyelenggaraan tahun ini mengambil tema “Supporting Tools for Parents and Toddlers”. Kata kunci yang akan dieksekusi oleh peserta adalah:Ergonomi, Inovative, Balita, Mobile, Parents, Secure, Comfort, dan Aksesoris. Desain yang akan mengikuti kompetisi ini harus dapat menjawab kata kunci tersebut di atas.
        Selain itu peserta lomba juga diharapkan untuk tidak hanya mampu mendesain  suatu produk komponen, namun juga mampu mempertanggungjawabkannya baik di sisi produksi maupun sisi pemasaran. Pada penyelenggaraan CHRONICS 2011 ini, peserta yang lolos ke babak semifinal diharuskan untuk membuat suatu bentuk “Buku Kontrak” dari produk yang telah diciptakan lengkap dengan materi presentasinya. Selain itu peserta yang lolos ke babak final juga harus mempersiapkan materi promosi (misal: video promotion, dll) yang akan dipergunakan untuk EXPO, suatu ajang yang sudah dipersiapkan untuk mempertemukan desainer produk kepada masyarakat luas.

        0 komentar:

        Posting Komentar